Welcome to my blog

ARTIKEL ILMIAH KESEHATAN

ARTIKEL ILMIAH KESEHATAN
Banyak orang yang tak memperdulikan kesehatannya dan juga banyak orang yang tak memperdulikan kesehatan orang lain. Kenapa? karna di saat mobilitas tinggi sepertiini banyak yang memilih gaya idup tidak sehat seperti memakan makannan instan siap saji yang kalau di konsumsi secara trus menerus akan menimbulan efek samping.
Pendahuluan
Sebenarnya kesehatan sangatlah penting namun karnagaya hidup yang kurang baik kesehatan dapat terganggu. meskipun kita sudah berusaha namun apa bila orang di sekitar kita tidak asih tak peduli akan kesehatannya kitapun bisa kena dampaknya, conohnya para perokok yang merokok di tempat umum dan kita ada di sekitarnya secara tidak langsug kita sudah menjadi perokok pasif dan itu tidak baiok untuk kesehatan.
Kususnya Indonesia tingkat kesehatannya sangatlah rendah, dan bahkan pemerintah sudah membuat bnyak kebijakan agar Indonesia menjadi Negara yang sehat, tapi initidak berpengaruh besar semakin banyak kebjakan semakin banyak yang melanggar.
Tujuan
Dengan artikel ilmiah ini saya berharap semua orng dapat menyadari pentingnya kesehatan dan mulai timbul keadaran untuk mengubah dirinya sendiri
kesehatan
kesehatan bukan hanya jasmani saja kesehatan rohani pun perlu kita jaga bagai mana cara menjaga kesehatan rohani?, cara menjaganya dangan banyak beribadah dan menenangkan fikiran, dangan itu semua rohanikita bisa tetap terjaga sedangkan jasmani ini perlu kesadaran dari kita semua untuk saling menjaga.
Karna kesehatansangatlah mahal harganya, menurut beberapa orang kesehatan adalah segalanya dan ada pula yang acuh terhadap kesehatnya sendiri, akhir-akhir ini banyak di temukan para penjual makanan yang tak memperdlikan kualitas makanan yang di jualnya, lebih parahnya lagi makanan tersebut di jual/ di jajakan pada anak-anak yang meta bolisme tubuhnya rentan sekali terkena penyakit.
Di anjurkan untuk para orangtua mengawasi asupan makanan anaknya setidaknya bawakan bekal agar terhindar dari orang yang tak bertanggung jawab, dan tanamkan agama sejak dini agar rohani anak terpenuhi. Walaupun begitu bukan berarti orang dewasa tidak terkena penyakit seperti yang sudah saya katakana sebelumnya karna gaya hidup yang tidak sehat menimbulkan efek yang cukup besar untuk kesehatan, seprti merokok, mengkonsumsi caffein yang berlebih, hal kecil sperti itu dampaknya akan besar di kemudian hari,
Apa bila anda tidak merubah gaya hidup anda kematianlah yang akan semakin mendekat, bukan nakut-nakutin loh tapi ini lah yang terjadi kalau bukan diri anda yang mengubah siapa lagi dan dan ini harus datang dari diri anda sendiri .
Lebih baik mencegah dari pada mengobati, karna apa bila kita sudah terkenq penyakit kita akan merasa sengsara dan pastinya apa bila penyakitnya parah tidak akan bisakembali seperti dulu lagi dan akhirnya hanya penyesalan yang ada maka dari itu sebelum terlambat mulailah dari hal terkecil dahulu, dan mulailah dari diri anda.
Kesimpulan
Lebih baik mencegah dari pada mengobati, dan mulailah mengubah kebiyasaan buruk dan lebih memperhatikan lingkungan sekitar. Dan sekuat apapun anda memaksa apa bila tidak datang darikeinginan anda sendiri semuaitutak akan berguna, mulailah menyayangi diri anda sendiri dan orang yang

1 komentar:

https://wsdsite.wordpress.com/2017/11/24/sandy-walsh-berminat-main-di-bali-united/

 

Posting Komentar