Welcome to my blog

Artikel ilmiah Bencana alam akibat manusia

Artikel ilmiah Bencana alam akibat manusia
Akhir-akhir ini kususnya Indonesia sedang di landa bencana alam secara bertubi-tubi. Bencana alam terbagi dua bencana alam yang di akibatkan manusia dan yang benar-benar terjadi karna alam, yang di akibatkan oleh manusia yaitu akibat dari ulah tangan manusia yang tak bertanggung jawab dan bernuat seenaknya.

Pendahuluan
Bencana alam yang sering terjadi sebenarnya di akibatkan oleh manusia itu sendiri yang berbuat tanpa memikirkan akibatnya dan seerti itu lah yang menimbulkan berbagai bencana di Negara kita ini .
Sudah banyak yang dilakukan untuk mencegahbencana yang di timbukan oleh manusia, tapi itu tak berpengaruh besar karna antara pencegah dan pencipta kerusakan tak seimbang lebih besar dan banyak yang menciptakan kerusanakan alam dan tata kota yang tidak terencana itu akan menimbulkan bencana yang apa bila tidak di perbaiki itu semua akan hanya akan menjadi bom waktu yang siap meledak dan merusak . Apabila ini berlangsung terus menerus tanpa ada penanganan yang intensif da apa bila ini terjadi di seluruh Indonesia isu akan adanya global warming bukan hanya isu lagi itu akan menjadi kenyataan.
Bencana alam akibat manusia
Bencana alam akibat manusia ini tidak hanya dari orang yang peduli akan alam tpi juga di perlu kesadaran dari diri masing-masing untuk menjaga alam kita ini untuk masa depan dan dapat di nikmati oleh anak cucu kita, contoh dari kerusakan alam yang di ciptakan oleh manusia yaitu banjir, longsor, dll semua bencana itu adalah hasil karya manusia yang tidak bertanggung jawab akan apa yang telah iya perbuat .
Cara mencegahnya dangan membenahi sedikit-demi sedikit mulai dari hal terkecil seperti setiap rumah setidaknya menanam pohon di halaman rumahnya, memperbaiki tata kota, reboisasi, menindk tegas semua pembalakan liar, membuang sampa pada tempatnya, tidak mendirikan rumah di bantaran sungai/kali, apakah kita semua ingin bumi kita hancur karna perbuatan kita sendiri, dan perbuatan kita yang akan mencelakai kita tentu tidak bukan maka dari itu mulailah dari sekarang perbaiki semua kehancuran yang kita buat, agar kita bisa tinggal di bumi ini lebih lama lagi
Kesimpulan
Bencana dan kerusakan yang terjadi itu semua berasal dari kita dan orang yang tak bertanggung jawab, jadi Mulailah sadar dari diri kita sendiri dan perbaikilah semua kerusakan Jagalah bumi kita sekarang dan nanti untuk kita semua dan untuk generasi kita nanti.

0 komentar:

Posting Komentar